Sosialisasi Pemilihan Umum 2019 Oleh PPS Karyawangi

Berita
Panitia Pemungutan Suara menyampaikan tata cara pencoblosan pemilu 2019

karyawangi.sideka.id – Pemilihan Umum 2019 sebagai puncak demokrasi yang diselenggarakan setiap 5 tahunan akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 yang mencakup pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota.

Pada pemilihan umum tersebut merupakan pesta demokrasi yang sangat penting bagi kemajuan negara kesatuan republik Indonesia yang dimana rakyat di seluruh penjuru Indonesia akan menentukan pilihan mereka untuk menjadikan pemimpin generasi mendatang yang lebih baik dan dapat membawa perubahan baru yang lebih baik bagi negara kesatuan republik Indonesia.

Untuk mensukseskan penyelenggaraan pada Pemilihan Umum 2019 ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat menghibau kepada seluruh pembantu penyelenggara pemilihan umum di daerah yang termasuk PPK, PPS, Panwas agar bersama – sama bekerja untuk mensukseskan pemilihan umum ini.

Mengingat instruksi dari KPU melalui PPK Kecamatan, PPS Desa Karyawangi terus mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pesta demokrasi tersebut tentang tata cara pemilihan, mengenalkan kartu suara, karena masyarakat di daerah masih banyak yang belum faham tentang teknis pencoblosan pada pemilihan umum ini.

Faktor yang dikhawatirkan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Karyawangi yaitu menentukan suara pada calon anggota legislatif (DPR,DPD,DPRD) karena banyaknya calon yang tertera di kartu suara masyarakat khususnya kaum manula sering diribetkan dengan hal itu.

Mengenalkan Speciment Kartu Suara Pada Masyarakat 

Para ibu sangat antusias mendengarkan sosialisasi pemilihan umum 2019

Pengenalan tata cara pencoblosan yang benar pada pemilihan umum 2019 kepada masyarakat sangat diperlukan sekali khusunya kepada yang sudah lanjut usia mereka sering tidak faham bagaimana menentukan pilihan pemilu 2019 yang benar maka, peran penyelenggara di daerah sangat diperlukan sekali untuk mensosialisasikan kepada mereka semua.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan