Pembagian Kartu BPNT Gelombang II, Mendapatkan Support Yang Sangat Baik dari Pemerintah Desa

Berita
Antrian Warga Penerima Kartu BPNT di Aula Desa, didampingi langsung Kepala Dusun

karyawangi.sideka.id – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-Warong KUBE PKH / pedagang bahan pangan yang bekerjasama dengan Bank HIMBARA. Bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu. seperti yang dikutip dalam website www.kemensos.go.id.

Jumlah Penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Wilayah Desa Karyawangi sebanyak 470 orang, yang terdiri dari data Non-PKH dan data PKH yang tersebar di 5 wilayah kedusunan Desa Karyawangi Kec. Salopa, jumlah tersebut masih terlalu jauh dari jumlah warga yang kurang mampu.

Melihat antusiasme dan semangat warga penerima BPNT dalam mensukseskan program ini, Pemerintah Desa Karyawangi berharap banyak warga masyarakat yang kurang mampu dengan menerima program ini dapat meningkatkan taraf hidup mereka yang lebih baik.

Pembagian Kartu BPNT Didistribusikan Langsung Oleh Pihak BRI Unit Salopa 

Pegawai BRI Unit Salopa Sedang Membagikan Kartu BPNT Langsung Ke KPM

Proses Pendistribusian Kartu BPNT berjalan dengan lancar di pantau langsung oleh Kepala Desa Karyawangi dan Kepala Unit Bank BRI Salopa untuk memastikan kartu BPNT tersalurkan semua ke masyarakat yang berhak untuk menerimanya.

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan