Sarana Olah Raga Tenis Meja, Sebagai Penunjang Gerakan Sehat Bagi Masyarakat dan Aparatur Desa

Berita
Sarana Tenis Meja Untuk Olah Raga Aparatur Desa di Desa Karyawangi

Karyawangi.sideka.id – Membangun sarana olahraga adalah salahsatu dari empat program wajib dana desa. Tiga program lainnya adalah menemukan produk unggulan desa, medirikan BUMDes dan Embung. Dari keempatnya, sarana olahraga adalah yang paling jarang dibahas.

Olahraga bagi warga desa masih menjadi salah satu kegiatan mewah, apalagi dengan sarana yang memadai. Soalnya, selain kesibukan mengurus sawah dan mencari penghidupan ekonomi, sebagian besar sarana olahraga yang memadai bakal menyedot dana yang cukup besar, itulah yang membuat perkara olahraga sering dilupa di desa. Padahal olahraga sangat mendukung berbagai hal menjadi positif karena olahraga langsung berpengaruh pada kesehatan warga, seperti yang dikutip dalam website www.berdesa.com.

Diwaktu sekarang ini, Sarana Olahraga sangat dibutuhkan untuk menunjang kesehatan serta aktifitas yang baik untuk masyarakat dan aparatur desa yang dipandang kurang diperhatikan oleh masyarakat maupun yang lainnya, padahal olahraga merupakan salah satu kunci untuk meningkatkan kesehatan.

Dengan adanya dukungan sarana olahraga yang baik maka diharapkan peningkatan kesehatan dimasyarakat akan lebih terjamin serta dapat terhindar dari berbagai macam penyakit yang sering dijumpai terkait kurangnya olahraga di masyarakat dan akan menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan sadar akan pentingnya olahraga.

Masyarakat Desa seringkali tidak sadar bahkan kurang peduli terhadap olahraga sehingga banyak permasalahan kesehatan yang dikeluhkan karena tidak adanya keseriusan bahkan perhatian terhadap kesehatan, maka dengan adanya sarana olahraga (Tenis Meja) di Desa diharapkan masyarakat dan perangkat desa lebih peduli lagi terhadap kesehatan mereka.

Peningkatan Sarana Olahrga ini sangat disambut baik oleh masyarakat sekitar sehingga mereka lebih tergerak untuk berolahraga dan mudah – mudahan untuk kedepannya sarana olahraga yang lainnya dapat segera terealisasi di lingkungan Desa Karyawangi dan lebih banyak lagi kegiatan olahraga yang dilakukan oleh masyarakat sehingga mimpi buruk akan penyakit akan terhindari dikalangan masyarakat dan aparatur desa.

Tujuan Peningkatan Sarana Olahraga Tenis Meja di Desa 

Pengertian tenis meja adalah salah satu olahraga yang dimainkan oleh dua orang atau bisa pasangan ganda dengan menggunakan raket yang terbuat dari kayu. Permainan ini juga membutuhkan bola yang sering disebut dengan bola pingpong yang kemudian dilakukan di lapangan permainan yang berbentuk meja. Sehingga disebut dengan tenis meja. Olahraga ini juga membutuhkan teknik tersendiri sehingga mudah untuk menguasai dan menjadi master dari olahraga tenis meja.

1. Masyarakat Lebih Peduli Terhadap Kesehatan 

    Bidang olahraga di masyarakat kurang diperhatikan sehingga dengan adanya sarana olahraga ini dapat menjadikan gerakan yang baik untuk kesehatan masyarakat dan awal mula untuk mengembangkan bidang olahraga di wilayah pedesaan.

2. Awal Mula Perkembangan Olahraga di Desa 

    Peningkatan Sarana Olahraga ini diharapkan muncul generasi – generasi muda yang lebih banyak dan unggul dibidang olahraga sehingga kedepannya dapat muncul atlet – atlet desa yang dapat di banggakan untuk wilayah desa, bangsa dan negara.

3. Menghindari Penyakit Yang Timbul Akibat Kurangnya Olahraga 

    Pada waktu sekarang ini, seringkali dijumpai penyakit – penyakit masyarakat yang dikeluhkan akibat kurangnya aktifitas olahraga sehingga hampir sebagian besar diwilayah Desa kurangnya perhatian yang serius terhadap olahraga dan bermunculan penyakit yang datang secara tiba – tiba efek dari kurangnya kesadaran masyarakat untuk berolahraga.

Pemasangan Lapangan Tenis Meja Untuk Sarana Olahraga Masyarakat 

Lapangan Tenis Meja Untuk Sarana Olahraga

Pemerintah Desa Karyawangi sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat sehingga terdorong untuk menyediakan sarana olahraga, langkah awal yang dilakukan untuk menunjang antusias olahraga dimasyarakat dengan diadakannya sarana Tenis Meja dan untuk kedepannya peningkatan sarana olahraga yang lainnya akan segera dibangun/direalisasikan.

 

 

 

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan