Pupuk NPK, Hayati, dan Pupuk Organik Untuk Benih Kacang Panjang Pada Program BEKERJA

Berita
Proses Pembagian Pupuk Organik, NPK, Hayati untuk RTM di Wilayah Desa

KARYAWANGI, 29/11/2018 – Program BEKERJA merupakan program Pemerintah Pusat melalui KEMENTAN yang akan disalurkan ke Wilayah di Seluruh Indonesia, sesuai dengan intruksi Bapak Presiden (Joko Widodo) agar setiap Masyarakat Indonesia dapat menjadi Wirausaha di bidang pertanian.

Dengan adanya program Pemerintah Pusat ini diharapkan dapat membangkitkan perekonomian pedesaan sehingga dapat terwujudnya kesejahteraan masyarakat serta menumbuhkan jiwa wirausaha dalam bidang pertanian.

di Era sekarang ini, masyarakat Indonesia kurang memperhatikan sektor pertanian sehingga kebutuhan akan pangan kadang sulit ada di masyarakat, mereka seringkali ketergantungan akan barang import yang sewaktu – waktu dapat menyulitkan mereka disaat barang – barang import tersebut sulit ditemui dan harga yang semakin tinggi.

Sebagian besar wilayah Indonesia terdiri dari Kepulauan yang terbentang luas dan memiliki kultur tanah yang baik untuk dijadikan sebagai pusat pertanian, akan tetapi sebagian penduduk kurang memperhatikan dalam sektor ini sehingga kesulitan akan pangan seringkali dijumpai.

Wilayah Desa Karyawangi hampir seluruh penduduk mayoritas dalam kesehariannya bergerak di bidang pertanian, sehingga banyak para penduduk bercocok tanam di ladang, dan sangat baik untuk pengembangan sektor pertanian.

Bahkan di penghujung musim hujan sekarang ini, banyak para petani di wilayah Desa Karyawangi yang sudah mulai bercocok tanam dari mulai berkebun, menanam umbi – umbian, budidaya ikan, serta menanam pohon yang dirasa sangat baik untuk pertumbuhan ke-depannya.

Berbagai Macam Pupuk Untuk Benih Kacang Panjang Yang Baik Bercocok Tanam di Masyarakat 

Pupuk NPK, Hayati, dan Pupuk Organik Untuk Benih Kacang Panjang

Dalam hal mendongkrak perekonomian di Wilayah Desa Karyawangi perlu adanya perhatian yang lebih untuk masyarakat / para petani sehingga dapat menumbuhkan perekonomian mereka sehingga akan tercipta wirausaha yang mandiri, maka melalui bantuan dari Pemerintah Pusat ini diharapkan menjadi gerakan yang baik untuk menumbuhkan pertanian di masyarakat Desa.

Pemerintah Desa serta Masyarakat sangat menyambut baik program ini, sehingga mereka lebih semangat serta bersungguh – sungguh mengembangkan dunia pertanian dan berharap dapat meningkatkan pendapatan mereka serta mendorong perekonomian di Wilayah Desa Karyawangi.

 

 

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan