Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tingkat Desa Karyawangi

Berita
Para Bapak di Wilayah Desa Karyawangi Sedang Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Karyawangi, 24/11/2018 – Hari kelahiran Nabi Muhammad diperingati sebagai Hari Libur Nasional di Indonesia. Dikenal dengan istilah Maulid Nabi, tanggal ini diambil dari perhitungan Kalender Bulan Islam. Maulid Nabi jatuh pada kalender masehi tahun ini pada tanggal 20/11/2018 (12  Rabi’ul-awwal 1440 H).

Nabi Muhammad SAW lahir di Mekah, sebuah kota di wilayah Saudi Arabia pada tahun 570 Masehi. Selama masa kecilnya Nabi Muhammad dikenal sebagai sosok yang jujur, dermawan, serta sifat – sifat yang lain dan patut diteladani oleh seluruh umat di dunia, dan ibunya telah wafat karena sakit pada tahun 576 Masehi. Setelah wafat Ibunya, Nabi Muhammad SAW dibesarkan oleh pamannya, Abu Thalib sampai ia dewasa.

Terdapat beberapa tradisi di Indonesia dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW. Salah satunya yang sering dilaksanakan di Desa Karyawangi Kec. Salopa Kab. Tasikmalaya yaitu berkumpul dengan para warga Desa serta tokoh – tokoh masyarakat dan agama untuk berdoa, membaca Debba, serta segala bentuk puji – pujian untuk mengenang wafatnya Nabi Besar Muhammad SAW yang menjadikan panutan untuk seluruh umat di dunia.

Para warga mulai dari Bapak – bapak serta para ibu penuh dengan antusias memeriahkan acara Maulid Nabi Muhammad SAW, mereka dengan penuh khidmat mengikuti kegiatan Maulidan yang diselenggarakan pada tahun ini dan berharap tradisi memeriahkan Hari Kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW tidak akan luntur khususnya dari generasi muda sekarang.

Bapak Agus Rizaludin, SIP selaku Kepala Desa Karyawangi berpesan untuk tetap menjaga serta “ngamumule” pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta tetap menjaga ukhuwah islamiah diantara sesama umat muslim dan berharap di momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini menjadi jembatan untuk menjaga tali silaturahmi khususnya di lingkungan Desa.

Para Muslimah – Muslimah Desa, Ikut Memperingati Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Para Muslimah Wilayah Desa Karyawangi ikut hadir untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Muslimah – muslimah yang terdiri yang berada disekitar lingkungan Desa Karyawangi turut hadir dan memeriahkan Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, para ibu tersebut mempersiapkan segala sesuatu demi kelancaran untuk memeriahkan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW dari mulai makanan, minuman, serta yang lainnya untuk keperluan kegiatan ini, dan berharap untuk Acara – acara peringatan dalam Hari Besar Islam selanjutnya dapat terus terjaga dan dapat dipertahankan untuk tahun – tahun yang akan datang.

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan